Minggu, 25 Desember 2011

Peduli Alam Lestari



            Dewasa ini sulit untuk kita menemukan sebuah hutan yang di dalamnya terdapat satwa-satwa yang hidup disana . Tidak hanya satwa , bahkan hutan yang masih subur pun sangat sulit di temukan di negri yang berlandaskan Pancasila ini. Penebangan liar terjadi di mana-mana, pemburu liar pun semakin merajalela. Akibatnya ?
            Ya tentu kejadian tersebut berakibat sangat fatal ! bencana terjadi dimana-mana, penyakit yang di timbulkan akibat bencana pun sangat berbahaya bahkan mematikan. Siapa yang salah ? manusia adalah penyebab utama terjadinya semua itu, manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan kepentingan diri untuk memperoleh UANG.

            Hutan di tebang dan di jadikan proyek bisnis yang nantinya akan menghasilkan sesuatu yang sangat memuaskan bagi kehidupan manusia, tapi mereka orang-orang ceroboh yang tidak pernah memikirkan dampak dari apa yang telah mereka lakukan. Kesenangan yang di hasilkan pun hanya sesaat.
            Jika suatu bencana sudah terjadi manusia akan menyalahkan Tuhan, karna menurut mereka Tuhan yang menimbulkan bencana itu, mereka tidak sadar bahwa merekalah yang menjadi penyebab utama terjadinya bencana itu.
            Di dunia ini kita hidup dengan alam, adanya udara untuk kita bernafas pun karna adanya alam. Jauh sebelum manusia ada di bumi alam sudah terlebih dulu ada. Karna adanya alam lah yang membuat kita bertahan hidup di dunia ini. Apa jadinya kalau alam kita tidak ada ?
            Tidak ada manusia yang dapat bertahan hidup, semua makhluk hidup di dunia ini sangat bergantung pada alam. Untuk itu, mari kita jadikan alam kita sebagai sahabat, karena jika bukan kita siapa lagi ?
            Mari kawan kita mulai kehidupan kita yang baru, kita mulai dari awal sebagai suatu perubahan. “jangan lihat apa yang dapat alam berikan kepada kita, tapi lihat apa yang dapat kita berikan kepada alam”.

2 komentar:

  1. mungkin istilah survival of the fittest akan diterapkan kepada alam...
    seleksi manusia akan berlaku terhadap alam....
    :P

    BalasHapus
  2. Kepedulian Kepada Sesama

    Sudah Banyak Kita Melihat
    Tapi Semua Terasa Sirna
    Sudah Banyak Kita Mengerti
    Tapi Sedikit Yang Kita Pahami

    Kemilau Harta Melimpah Ruah
    Justru Hati Kian Gelisah
    Hanya Orang Suka Bersedekah
    Hidup Jadi Makin Barokah

    Harta Hanyalah Titipan
    Pada Saatnya Pasti Dikembalikan
    Mengapa Tidak Dikeluarkan
    Agar Hidup Terselamatkan


    <<=0=>>

    Bank DKI => Kode : 111
    No Rek : 50323030085
    a/n : Setiawan Budiarto

    BalasHapus